Page Nav

HIDE

Ads Place

Terjadi Penumpukan, Situs PPDB Jakarta Diakses 88 Ribu Calon Siswa

Indonesia Terkini - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Jakarta 2024 telah memasuki tahap pemilihan sekolah pada hari ini. Saat ini, sud...


Indonesia Terkini
- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Jakarta 2024 telah memasuki tahap pemilihan sekolah pada hari ini. Saat ini, sudah ada 88 ribu siswa yang mengakses serta mendaftar pagi ini. Menurut Wakil Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Purwosusilo Sapta, pada pukul 09.00 WIB, sudah ada 88 ribuan siswa yang mengakses situs PPDB.

Pendaftaran dimulai pada pukul 08.00 WIB dan saat web PPDB dibuka, terjadi penumpukan. Namun, Purwo menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah error. Pada saat detik pertama sampai 10 menit, terjadi penumpukan, tetapi masyarakat masih bisa mengakses situs PPDB dengan lancar.

Penumpukan ini terjadi karena calon peserta didik secara bersamaan mengakses web https://ppdb.jakarta.go.id.. Mengingat seluruh jenjang dibuka pendaftaran PPDB-nya hari ini, penumpukan pada awal adalah hal yang biasa. Purwo memastikan bahwa pendaftaran PPDB akan berjalan secara normal dan lancar. Pihaknya selalu mengawasi jika terjadi masalah dalam sistem dan telah melakukan pengamanan untuk mengantisipasi penumpukan.

Dalam sebuah sistem, penumpukan pada awal pendaftaran adalah hal yang wajar. Purwo mengibaratkan mesin yang pemanasnya lagi distarter, tidak mungkin langsung tancap gas. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan antisipasi dan selalu standby untuk memonitor perjalanan sistem agar berjalan lancar.

CPDB telah mengikuti tahap prapendaftaran dengan mengisi data diri. Saat ini, CPDB dapat memilih sekolah pilihan sesuai dengan jalur pilihan. Pemilihan sekolah ini dibuka serempak pada semua jalur, yakni Jalur Zonasi, Jalur Afirmasi, Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua, serta Jalur Guru dan Tenaga Kerja.

Dengan demikian, PPDB Jakarta 2024 telah memasuki tahap pemilihan sekolah, dengan 88 ribu siswa yang telah mengakses dan mendaftar pada pagi ini. Meskipun terjadi penumpukan saat web PPDB dibuka, pihak Disdik Jakarta menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah error, dan pendaftaran akan berjalan secara normal dan lancar.




Latest Articles