Page Nav

HIDE

Ads Place

Prabowo Undang Wiranto Bergabung ke Partai Gerindra

Prabowo Undang Wiranto Bergabung ke Partai Gerindra Terkini.co.id -  Mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, mengungkapkan alasan mengap...

Prabowo Undang Wiranto Bergabung ke Partai Gerindra

Terkini.co.id
-  Mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, mengungkapkan alasan mengapa ia memutuskan untuk keluar dari partainya saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "Saya terpaksa melepaskan Hanura karena sistem navigasinya berubah. Namun, ini menjadi pengalaman berharga bagi saya," ungkap Wiranto saat berkunjung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin, 1 Mei 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Wiranto juga mengajak kader-kader binaannya untuk melanjutkan perjuangan politik mereka di Partai Gerindra, setelah sebelumnya mengantarkan sebagian kader binaannya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). "Saya tanya mereka apakah masih ingin berjuang di kancah politik nasional, dan mereka menyatakan kesediaan jika ada perintah. Namun, saya sampaikan bahwa keputusan tersebut harus diambil secara demokratis," jelas Wiranto, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Menurut Wiranto, kader binaannya yang dianggap memiliki dasar nasionalisme memilih bergabung dengan Partai Gerindra, sementara kader yang lebih berorientasi pada agama Islam memilih PPP. "Yang cenderung berbasis nasionalisme memilih Gerindra, sementara teman-teman yang bernafaskan agamis, Islam, saya serahkan untuk berkiprah di PPP. Tadi siang saya serahkan ke Pak Mardiono," papar Wiranto.

Wiranto ingin agar kader-kader terbaik eks Partai Hanura tetap melanjutkan perjuangan politik mereka setelah ia meninggalkan partai tersebut. "Saya berterima kasih kepada Pak Prabowo yang dengan tulus menerima kader-kader binaan saya untuk bergabung dan berjuang bersama Partai Gerindra," tutur Wiranto.

Sementara itu, Prabowo menyambut baik langkah yang diambil oleh Wiranto dan bahkan mengajak Wiranto untuk bergabung dengan Partai Gerindra. "Saya berharap Bapak (Wiranto) juga bergabung bersama kami, karena Bapak sudah mengenakan baju putih. Saya pikir itu penting," ujar Prabowo sambil tertawa bersama peserta yang hadir.

Prabowo menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan kader binaan Wiranto yang ingin bergabung dengan Partai Gerindra. "Intinya, kami sangat gembira dan senang atas keputusan Pak Wiranto dan kawan-kawan. Kami ingin mengajak semua potensi untuk bekerja sama demi kebaikan bangsa dan negara kita. Saya kira itulah intinya," kata Prabowo.





Latest Articles