Page Nav

HIDE

Ads Place

Si Jendala Dunia yang Kita Sebut Buku

Si jendela dunia yang disebut buku, merupakan benda ajaib yang dapat membawa perubahan bagi pembacanya. Dalam satu buku ada banyak wawasan d...


Si jendela dunia yang disebut buku, merupakan benda ajaib yang dapat membawa perubahan bagi pembacanya. Dalam satu buku ada banyak wawasan didalamnya, buku seakan dapat membawa kita ke dimensi yang berbeda. Penting membaca buku penting juga untuk memahaminya. Namun sebenarnya manfaat dari buku bukan hanyalah sebagai jendela dunia yang memberikan wawasan bagi pembacanya, lebih dari itu buku juga dapat membantu pembacanya berbuah menjadi pribadi yang lebih baik.

Yuk, lihat 3 manfaat fantastis dari membaca buku:

1. Menjadi wadah imajinasi manusia

Dalam membaca buku tentu kita akan ikut berimajinasi sesuai apa yang dikatakan buku tersebut. Saat membaca buku kita bisa membayangkan apa yang sebelumnya tidak kita bayangkan, membawa kita pada gambaran dunia yang melebihi ekspektasi, seakan kita lupa bagaimana penatnya dunia yang kita jalani.

2. Menjadi kacamata untuk melihat dunia luar

Sebagai contoh, kita tidak mengetahui bagaimana kehidupan yang ada di negara Amerika Serikat, namun dengan membaca buku yang berkaitan dengan hal itu, sungguh kita tidak perlu jauh-jauh untuk ke Amerika, melihat bagaimana kehidupan disana. sehingga dengan membaca buku kita bisa tahu bagaimana dunia di luar dunia kita. Jika ada pertanyaan, “kan sekarang ada televisi, film, kenapa harus baca buku?’ Karena buku lebih dari televisi, film, atau apapun hal yang mengeluarkan visual dan audio. Buku membawa bayangan kita tanpa batas, tapi televisi membatasi imajinasi kita.

3. Penghibur dikala penat

Mencari sesuatu yang baru tidak perlu jauh-jauh, sungguh dengan membaca buku kita akan mendapatkan sensai baru yang lebih mahal daripada harus pergi keluar kota. Dikutip dari lp2m.uma.ac bahwa dengan membaca, maka dapat membuat pikiran lebih santai dan rileks sehingga masalah stres dapat diatasi bahkan dapat diatasi hingga 67 persen. Selain merelaksasi, kegunaan buku juga dapat membuat seseorang merasa tenang dan damai

Itulah beberapa manfaat dari membaca buku, sesungguhnya membaca buku memiliki manfaat yang lebih dari yang disebutkan, dengan membaca seakan kita memasuki dunia atau dimensi baru yang sebelumnya tidak pernah bisa dibayangkan. Soal buku itu adalah jendela dunia itu memang benar adanya. Jangan lupa baca kamu.

Latest Articles