Page Nav

HIDE

Ads Place

Rekomendasi Kampus Terbaik di Australia

Australian National University (ANU). Sumber gambar: augstudy.com Australia merupakan negara yang banyak diincar oleh calon mahasiswa ataupu...

Australian National University (ANU). Sumber gambar: augstudy.com

Australia merupakan negara yang banyak diincar oleh calon mahasiswa ataupun mahasiswa secara global. Hal tersebut karena beberapa kampus di Australia termasuk dalam universitas terbaik di dunia. Berikut ada beberapa daftar universitas terbaik di Australia menurut Quacquarelli Symonds World University Ranking (QS WUR) Periode 2023.

1. Australian National University

Kampus ini berlokasi di Australia yaitu ibukota Canberra. Kini anu memiliki lebih dari 3000 akademisi dan termasuk dalam the guide of age sebuah komunitas prestise dan dari universitas peneliti. Telah dibangun sejak 1946 Australia national university menempati posisi pertama universitas terbaik di negeri kanguru itu.

2. University of Melbourne

Sudah berdiri sejak tahun 1853 kini university of Melbourne menempati ranking nomor 2 terbaik di Australia. University of Melbourne memiliki lebih dari 65.000 mahasiswa dengan 30.000 mahasiswa internasional dari 130 negara di dunia.

3. University of Sydney

Berada di posisi 3 university of Sydney juga menempati posisi 4 di dunia dengan rekor alumni tertinggi yang mendapatkan pekerjaan titik universitas ini juga secara konsisten terus berada di top 50 universitas terbaik di dunia kelebihan dari universitas ini adalah kurikulum yang variatif fasilitas yang mumpuni pembelajarannya yang seru bahkan mahasiswa bisa mempelajari berbagai kompetensi sesuai minatnya tentu hal tersebut menjadi daya tarik dari universitas ini.

4. University of New South Wales (UNSW)

Universitas ini memiliki komunitas akademisi berjumlah 8000 orang unsw juga memiliki pemekaran riset di bidang tenaga solar materi berkelanjutan dan komputerisasi kuantum yang menjadi daya tarik dari universitas ini. Berada di posisi 4 universitas terbaik di Australia universitas ini memiliki 64.000 mahasiswa dari 130 negara.

5. The University of Queensland (UQ)

Menjadi salah satu universitas terbaik lainnya yang unggul dalam pengajaran. Universitas ini diketahui telah memenangkan banyak penghargaan dalam area pengajaran di tingkat nasional.

UQ juga kuat dalam bidang riset dan pascasarjana dengan lebih dari 15.800 mahasiswa jenjang doktoral. Area penelitian di bidang ilmu sosial dan teknik membuat UQ menjadi universitas dengan penerima penghargaan penelitian terbanyak di Australia, total ada 452 penghargaan yang berhasil diraih oleh UQ.

Itu dia tadi beberapa daftar kampus terbaik yang ada di Australia bila kamu memiliki minat untuk melanjutkan atau mencoba berkuliah di luar negeri sepertinya Australia menjadi negara yang patut untuk dicoba. Selain karena kualitas pengajaran serta standar pendidikan yang tinggi Australia juga memiliki keindahan wisata yang bisa kamu kunjungi selama berkuliah.

Sumber: https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-6301378/7-universitas-terbaik-australia-versi-qs-wur-2023-monash-nomor-berapa

Latest Articles