Page Nav

HIDE

Ads Place

Memang Salah Menjadi Mahasiswa Kupu-Kupu?

Siapa yang tidak tahu istilah ini mahasiswa kupu-kupu? Sederhananya mahasiswa kupu-kupu adalah mahasiswa yang hanya menjalankan kewajibannya...



Siapa yang tidak tahu istilah ini mahasiswa kupu-kupu? Sederhananya mahasiswa kupu-kupu adalah mahasiswa yang hanya menjalankan kewajibannya sebagai mahasiswa untuk berkuliah saja. Mereka yang menjadi kupu-kupu biasanya setelah perkuliahan selesai dia langsung pulang ke rumah maka disebutlah dengan istilah mahasiswa kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang.

Karakteristik dari mahasiswa ini biasanya adalah mereka tidak mengikuti kegiatan di luar kampus baik itu organisasi, komunitas, atau kegiatan kemahasiswaan lainnya. Sebetulnya ada beberapa keuntungan dari mereka yang menjadi mahasiswa kupu-kupu. Contohnya dapat mengerjakan tugas kuliah dengan maksimal, karena mereka tidak perlu memikirkan hal lain di luar perkuliahan. Lalu bisa lebih fokus pada jadwal perkuliahannya dan bisa mengeksplore kegiatan lain yang di luar kampus.

Selain mahasiswa kupu-kupu ada juga mahasiswa kura-kura, yaitu tipe mahasiswa yang suka rapat setelah selesai kuliah. Biasanya tipe mahasiswa ini adalah mereka yang mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan seperti organisasi dan komunitas. Ada juga kelebihan menjadi kura-kura yaitu dapat mempunyai pengalaman lebih di luar kampus, mengasah skill, dan cenderung lebih kreatif karena mengikuti kegiatan kemahasiswaan.

Terdapat satu lagi tipe mahasiswa selain kupu-kupu ataupun kura-kura yaitu kunang-kunang merupakan tipe mahasiswa yang kebiasaannya adalah nongkrong atau main bersama dengan teman-temannya setelah perkuliahan selesai. Hampir sama dengan tipe mahasiswa kupu-kupu namun tipe mahasiswa kunang-kunang ini adalah mereka lebih memilih untuk bermain ketimbang melakukan kegiatan kemahasiswaan.

Apapun tipe yang kamu pilih saat memasuki dunia perkuliahan belum tentu menentukan bagaimana perjalanan hidup kamu kedepannya nanti, karena setiap individu itu berbeda tidak semua cocok dengan satu tipe tertentu. Yang bisa dilakukan hanyalah terus berkembang dan menjalani perkuliahan secara baik hingga lulus.


Latest Articles