Page Nav

HIDE

Ads Place

Cita-Cita Jadi Influencer, Cocoknya Kuliah Jurusan Apa Ya?

Sumber gambar: pexles.com Jika kamu punya cita-cita jadi influencer, content creator, YouTuber, bahkan selebgram kira-kira cocoknya kuliah j...

Sumber gambar: pexles.com

Jika kamu punya cita-cita jadi influencer, content creator, YouTuber, bahkan selebgram kira-kira cocoknya kuliah jurusan apa ya? Generasi Z sekarang sepertinya sudah dibebaskan dalam berkarir di masa depan. Terpaan sosial media juga tidak bisa dihindari lagi, makin banyak anak-anak yang bermain sosial media, maka tumbuh juga keinginan mereka untuk menjadi apa yang mereka lihat di sosial media.

Semua orang memang bisa menjadi influencer/content creator, namun dalam proses menjadi content creator tersebut pasti ada ilmu yang harus dipelajari. Seperti skill berkomunikasi, skill menulis script, menganalisis trend, dan masih banyak lagi. Maka sepertinya perlu untuk calon influencer untuk mempelajari skil tersebut. Maka dari itu beberapa jurusan kuliah yang cocok untuk prospek kerja seperti itulah adalah Ilmu Komunikasi, karena dalam jurusan Ilmu Komunikasi mahasiswa nantinya akan diajarkan berbagai tingkatan komunikasi dari individu hingga komunikasi massa/media.
Mata kuliah yang ditawarkan jurusan Ilmu Komunikasi juga sangat relevan dengan pekerjaan influencer, seperti komunikasi massa, periklanan, penyiaran, media online, dan masih banyak lagi, Tentu dalam memilih universitas yang memiliki jurusan atau program studi Ilmu Komunikasi juga harus cermat, pilihlah universitas yang telah meraih Akreditasi A atau bahkan Unggul, berikut daftar Universitas yang menyediakan program studi Ilmu Komunikasi.
  1. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), Akreditas Unggul

  2. Universitas Indonesia, Akreditasi A

  3. Universitas Bina Nusantara, Akreditas Unggul

  4. Universitas Pancasila, Akreditasi A

  5. Universitas Padjadjaran, Akreditasi A

  6. Universitas Diponegoro, Akreditasi A

Berikut tadi beberapa kampus yang menyediakan program studi atau fakultas Ilmu Komunikasi. Siapa saja memang bisa untuk menjadi influencer, namun dengan ada ilmu yang mumpuni bisa jadi ilmu tersebut menjadi bekal untuk dipraktikkan di masa yang akan datang.

Latest Articles