Page Nav

HIDE

Ads Place

Belajar Bisnis di Universitas Terbaik Dunia, Indonesia Juga Ada

Sumber gambar: freepik.com Jurusan bisnis merupakan jurusan yang paling terkenal di seluruh dunia, mempunyai prospek kerjanya yang baik, sel...

Sumber gambar: freepik.com

Jurusan bisnis merupakan jurusan yang paling terkenal di seluruh dunia, mempunyai prospek kerjanya yang baik, selain itu kemampuan untuk berbisnis dan membuka usaha juga masih dibutuhkan banyak orang. Jurusan bisnis biasa menjadi pipilahan yang baik untuk kamu yang merintis bisnis usaha seperti startup, wirausaha, dan lainnya. Jurusan bisnis juga sudah menyentuh semua aspek kehidupan masyarakat, maka jika disematkannya gelar bisnis maka kehidupan karir akan lancar (kecuali kamu orang rajin ya).

Begitu banyak universitas-universitas yang menyediakan jurusan bisnis dengan segala keunggulannya, berikut ini terdapat beberapa daftar dari universitas-universitas terbaik di dunia yang menyediakan jurusan bisnis.

1. London Business School (LBS), University of London

London Business School merupakan sekolah bisnis terbaik di dunia yang menduduki peringkat delapan di dunia untuk program MBA dua tahun oleh Financial Times Ranking 2022 dan sebagai sekolah bisnis nomor dua di Eropa oleh Financial Times European Business Ranking 2021. Topik yang ditawarkan di jurusan ini adalah manajemen umum, keuangan, sumber daya manusia, dan analisis bisnis.

2. Harvard Business School

Di sekolah bisnis Harvard ini mahasiswa akan belajar seputar bisnis dengan menggunakan contoh kasus yang dianalisis, sehingga mahasiswa dapat menyerap dengan maksimal topik yang sedang dipelajari. Sistem belajar yang mengaplikasikan teori dalam kasus dilapangan, yang bisa membantu mahasiswa untuk terjun langsung di dunia pekerjaan.

3. INSEAD Business School, Perancis

Sekolah bisnis ini sangat terkenal sebagai sekolah bisnis terbaik dan terbesar di dunia, penghargaan yang didapat sekolah ini juga tidak main-main sekolah ini menempati posisi kedua untuk program MBA dalam daftar The Financial Times Rankings dan The Best International MBA: One Year’s Program dari Forbes. Sekolah bisnis ini berpusat di Perancis dan tersebar juga di beberapa negara seperti Asia (Singapura), Timur Tengah (Abu Dhabi), dan juga beraliansi dengan lembaga-lembaga top dunia. Khusus Untuk program MBA 10-bulan, mahasiswa dapat memilih 70 mata kuliah pilihan untuk mengoptimalkan tujuan studi.

4. Universitas Indonesia

Kampus legenda yang ada di Indonesia ini juga tidak perlu diragukan lagi, telah melahirkan banyak talenta hebat dalam masing-masing bidang studi, sehingga banyak juga calon mahasiswa yang mengincar universitas ini. Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan fakultas populer yang ada di UI dan peminatnya yang begitu banyak, menjadikan kampus dan jurusan terfavorit bagi calon mahasiswa.

5. Stanford Graduate School of Business

Menjadi sekolah bisnis terkemuka, universitas ini berada di peringkat satu dunia untuk program MBA-nya, menurut QS Global MBA Rankings 2022. Seiring dengan program MBA Stanford, lembaga ini menawarkan 2 program gelar - Stanford MSX dan PhD. Menjadikan kampus ini sebagai kampus favorit dan incar banyak mahasiswa global.

Itulah beberapa daftar kampus terbaik di dunia yang menjadi opsi untuk yang ingin belajar bisnis, jika sudah mendapatkan sekolah yang terbaik maka usaha untuk mendapat ilmu dan pengalaman dari sekolah tersebut juga harus baik dan maksimal


Latest Articles