Page Nav

HIDE

Ads Place

5 Kampus Luar Negeri Terbaik Untuk Lanjut Kuliah

Image by <a href="https://www.freepik.com/free-photo/top-view-laptop-with-diploma-globe_11152917.htm#query=campus&position=6&...

Image by <a href="https://www.freepik.com/free-photo/top-view-laptop-with-diploma-globe_11152917.htm#query=campus&position=6&from_view=search&track=sph">Freepik</a>

Menuntut ilmu memang tidak kenal waktu, kapan saja dan dimana saja kita bisa melakukannya. Jika kamu bingung mau lanjut kuliah dimana ada beberapa kampus luar negeri yang bisa menjadi pilihan kamu untuk melanjutkan studi. Berikut ini daftar 5 kampus luar negeri yang bisa menjadi pilihanmu:

1. University of Oxford 
Universitas di Inggris ini memang sudah terkenal sejak lama, dilansir bahwa universitas ini menjadi kampus nomor satu seluruh dunia dari tahun 2017 - 2019. Universitas ini juga dinilai terbaik dalam bidang Seni dan Humaniora berdasarkan QS Ranking. Kampus ini juga berhasil menempati peringkat kedua sebagai universitas terbaik di Inggris. Uniknya, University of Oxford ini memiliki 38 perguruan tinggi mandiri yang mengelola finansialnya sendiri. Kampus ini juga dijuluki se
bagai rumah bagi beasiswa internasional dunia sejak dulu,

2. Stanford University
Kampus yang terletak di California, Amerika Serikat ini bisa menjadi pilihanmu untuk melanjutkan studi, karena kampus yang telah didirikan 137 tahun lalu ini berhasil menjadi kampus terbaik ketiga dunia. Bukan hanya itu, Stanford juga berhasil melahirkan alumni hebat dunia salah satunya adalah Larry Page yang merupakan salah satu CEO pendiri Google mesin pencari dunia dan juga terdapat Sergey Brin yang merupakan salah satu dari pendiri Google. Kampus ini juga seru karena terdapat Fountain Hoping yang merupakan tempat hangout warga kampus Stanford.

3. University Cambridge 
Lagi, kampus yang terletak di Inggris ini juga bisa menjadi universitas pilihanmu untuk melanjutkan studi. Perlu kamu ketahui bahwa kampus ini terkenal dengan sejarah kompetisinya bersama Oxford University, yang menjadikan universitas tersebut dipandang sebagai kampus elit dan bergengsi di Britania Raya. Selain itu University Cambridge ini juga dijuluki kampus tertua dan telah memenangkan 80 Penghargaan Nobel. Kampus ini berhasil melahirkan alumni hebat seperti ilmuwan, penulis dan politisi Inggris yang terkenal.

4. University of Chicago
Awalnya universitas ini membuka kelas pada tahun 1892, universitas ini menyediakan studi di bidang biologi, fisika, ilmu sosial, humaniora, dan studi antara ilmu cabang pengetahuan. Kampus yang berlokasi di Amerika Serikat ini juga menyediakan bidang studi di program master yang diselenggarakan di Sekolah Pascasarjana Bisnis, Studi Kebijakan Publik, Sekolah Hukum, Kedokteran dan Administrasi Layanan Sosial. Fasilitas dari universitas ini juga tidak main-main, perpustakaan besar dan mutakhir, tempat belajar yang asik, terdapat pusat olahraga dan fitnes, ada lebih dari 20 tempat makan, dan juga terdapat klub-klub mahasiswa yang bisa diikuti. Kurang asik apa kampus ini?

4. Massachusetts Institute of Technology (MIT) 
Merupakan universitas terbaik di dunia khususnya dalam bidang Ilmu Teknologi, telah menempati posisi pertama dari 5 kategori tingkatan universitas terbaik versi QS World University. Dikutip dari blog.schoters.com Massachusetts Institute of Technology memiliki 5 kampus dan 1 program kerjasama dengan World Hole Oceanographic Institution (WHOI) sehingga jika ditotalkan terdiri dari 32 departemen yang dikhususkan pada bidang Sains dan Teknologi. Selain itu MIT juga menambahkan bidang studi di luar Sains dan Teknologi seperti Manajemen, Ekonomi, Ilmu Politik, dan Biologi. Untuk pilihan bidang studi S2 dan S3 juga banyak diantara lainnya adalah: 

1. Master of Science (MS)
2. Doctor of Philosophy (PhD)
3. Doctor of Science (ScD)
4. Master Arsitek (March)
5. Master Administrasi Bisnis (MBA)
6. Master Perencanaan Kota (MCP)
7. Master Engineering (M.Eng)
8. Master Finance (Mfin)
9. Program pascasarjana interdisipliner, seperti MD/Ph.D yang menjalin kerjasama dengan Harvard Medical School. (dikutip dari blog.schoters.com)

Itulah 5 daftar kampus terbaik dunia yang bisa kamu jadikan pilihan untuk melanjutkan studi kamu. Asal kamu tahu juga bahwa banyak dari universitas terbaik dunia yang menyediakan beasiswa internasional, jadi tunggu apa lagi? Siapkan dirimu segera untuk lanjut kuliah di luar negeri.

Latest Articles