Page Nav

HIDE

Ads Place

Petenis Roger Federer Umumkan Pensiun

  Petenis Roger Federer Umumkan Pensiun Terkini.co.id- Atlet tenis legendaris Roger Federer mengabarkan akan pensiun pada akhir bulan ini....

 Petenis Roger Federer Umumkan Pensiun

Terkini.co.id- Atlet tenis legendaris Roger Federer mengabarkan akan pensiun pada akhir bulan ini. Pertandingan Laver Cup akan menjadi penampilan terakhir di turnamen ATP.

Dilansir detikSport pada Jumat (16/09/2022), Federer akan gantung raket setelah tampil di Laver Cup yang berlangsung pada 23-25 September nanti. Atlet tenis berusia 41 tahun itu akan mengakhiri perjalannya di jajaran tenis level top selama 24 tahun.


Roger Federer sempat absen di pertandingan top sejak Wimbledon 2021 lalu. Ia harus menjalani operasi lutut yang ketiga kalinya yang akhirnya memaksanya untuk memutuskan pensiun.


"Pesan dari tubuh saya belakangan ini sudah jelas. Saya sudah memainkan lebih dari 1.500 pertandingan selama lebih dari 24 tahun," jelas pernyataan resmi Federer.


"Sekarang saya harus menyadari kapan waktunya untuk mengakhiri karier kompetitif. Kepada tenis, saya mencintaimu dan tak akan pernah meninggalkanmu," sambungnya.


Petenis asal Swiss adalah salah satu petenis sukses di dunia yang berhasil memenangi 20 titel Grand Slam.


Petenis legendaris itu memulai debutnya ketika berusia 16 tahun pada 1998 lalu. Lalu dia berhasil meraih Grand Slam pertama di Wimbledon 2003.


"Ini adalah keputusan yang pahit karena saya akan merindukan semua yang telah diberikan oleh Tour. Tapi pada saat yang sama, ada begitu banyak hal untuk dirayakan," kata Federer.


"Saya menganggap diri saya salah satu orang paling beruntung di dunia. Saya diberikan sebuah talenta spesial untuk bermain tenis dan saya melakukannya di level yang saya tak pernah bayangkan akan berjalan lebih lama dari yang saya pikir mungkin wujudkan," tuturnya.





( Gambar: Instagram @rogerfederer )






Tags: roger federer ranking, roger federer wimbledon 2022, roger federer retirement

Latest Articles