Page Nav

HIDE

Ads Place

Gagal di Cincinnati Masters 2022, Rafael Nadal Sampaikan Penyebabnya

  Gagal di Cincinnati Masters 2022, Rafael Nadal Sampaikan Penyebabnya Terkini.co.id- Kejutan dari Cincinnati Masters 2022 memperlihatkan...

 Gagal di Cincinnati Masters 2022, Rafael Nadal Sampaikan Penyebabnya

Terkini.co.id- Kejutan dari Cincinnati Masters 2022 memperlihatkan pertandingan Rafael Nadal yang harus gagal pada babak 32 besar melawan petenis Kroasia, Borna Coric.


Rafael Nadal akui masih sulit menangani cederanya. Sebelumnya diketahui bahwa turnamen ini menjadi pembuka untuk Rafael Nadal sejak memilih mundur di Wimbledon di awal Juli 2022 lalu seperti dilansir Okezone pada Jumat (19/08/2022).


Petenis itu mengalami robek di bagian perut sampai harus menjalani pengobatan beberapa pekan. Kendati demikian, ia mampu memperlihatkan perlawanan bengis dengan bermain selama 2 jam 51 menit melawan Borna Coric di laga Cincinnati Masters 2022.


Rafael kalah dengan skor 6-7(9), 6-4, dan 3-6. Petenis yang absen selama lima tahun dari turnamen mengungkapkan jika ia hanya memiliki durasi latihan yang sedikit. Maka dari itu, bertanding dengan waktu yang berlebih membuatnya kesusahan.


"Jelas saya tidak memainkan pertandingan terbaik saya," kata Rafael Nadal. “(Itu) sesuatu yang bisa terjadi. Secara historis turnamen ini sulit bagi saya. Jadi kembali dari periode waktu yang sulit, [itu] sesuatu yang mudah diterima dan mudah untuk mengucapkan selamat kepada Borna, bahwa dia bermain lebih baik,” sambungnya.


Walaupun begitu, Rafael menemukan pelajaran positif dalam pertandingan in, yaitu kesehatan harus nomor satu di atas segalanya.


"Hal utama bagi saya adalah tetap sehat. Ini adalah cedera yang sulit untuk ditangani, jujur saja. Satu setengah bulan terakhir tidak mudah, karena robek di perut, Anda tidak tahu kapan (sembuh),” pungkasnya.


“(Anda) 100 persen di atas segalanya, jadi itu mempengaruhi sedikit sehingga agak ragu dalam mencoba yang terbaik di setiap servis,” imbuh Rafael Nadal.


Kini ia mengalihkan perhatiannya untuk US Open 2022. Di sana ia akan berpeluang untuk kembali menuju tingkat atas ATP Rangkings untuk kali pertama sejak awal 2020.




( Gambar: Reuters )




Tags: rafael nadal wife, rafael nadal real madrid, rafael nadal net worth

Latest Articles