Page Nav

HIDE

Ads Place

Brittney Griner Terancam Kena Bui, Divonis 9 Tahun Penjara di Rusia

  Brittney Griner Terancam Kena Bui, Divonis 9 Tahun Penjara di Rusia Terkini.co.id- Atlet basket Amerika Serikat, Brittney Griner (31),...


 Brittney Griner Terancam Kena Bui, Divonis 9 Tahun Penjara di Rusia
Terkini.co.id- Atlet basket Amerika Serikat, Brittney Griner (31), terancam harus mendekam di penjara Rusia dalam kurun waktu 9 tahun lamanya akibat kasus kepemilikan minyak ganja.




Melansir dari liputan6 pada Jumat (05/08/2022), Grinner mengaku memiliki ganja namun, ia menyangkal ia sengaja melanggar hukum. Pengadilan Rusia lantas menjatuhkan hukum penjara sembilan setengah tahun kepada Grinner.



Pengacara Grinner meyampaikan kliennya sangat kecewa dan stres atas kondisinya saat ini. Tim kuasa hukum menuturkan akan dilakukan banding atas putusan pengadilan.



Griner memilih diam saat diantar keluar ruangan pengadilan, "Saya cinta keluarga saya" ucap Griner.



Diketahui pada Feburari 2022, Griner ditangkap di bandara Sheremetyevo akibat minyak ganja tersebut. Kasusnya pun menjadi isu sensitif di tengah invasi Rusia ke Ukraina.



Presiden AS Joe Biden berkata hukuman yang diberikan terhadap Griner "tidak bisa diterima." Sedangkan, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyebut aksi Rusia memberikan ancaman kepada orang-orang yang bekerja di luar negeri karena dianggap menangkap dengan semaunya.



"Rusia, dan negara mana pun yang melakukan penangkapan dengan semena-mena, mewakili ancaman keselamatan untuk semua orang yang travel, bekerja, dan tinggal di luar negeri," ucap Menlu Blinken.



AS dan Rusia kini sedang bernegosiasi potensi penukaran tahanan. Sejauh ini, AS disebut akan melepaskan penyelundup senjata Viktor Bout dari Rusia untuk ditukar dengan Brittney Griner dan warga AS lainnya bernama Paul Whelan.



( Gambar : Reuters )



Tags: brittney grinner wife, brittney griner net worth, brittney griner age


Latest Articles