Page Nav

HIDE

Ads Place

Banjir Pakistan Telah Menewaskan 1.000 Jiwa Sejak Pertengahan Juni

  Banjir Pakistan Telah Menewaskan 1.000 Jiwa Sejak Pertengahan Juni Terkini.co.id- Pakistan tengah dilanda bencana banjir bandang akibat ...

 Banjir Pakistan Telah Menewaskan 1.000 Jiwa Sejak Pertengahan Juni


Terkini.co.id- Pakistan tengah dilanda bencana banjir bandang akibat hujan lebat. Telah menghanyutkan desa, tanaman, jalanan, hingga jembatan. Tentara dan petugas penyelamat saling membantu membagikan tenda dan menyediakan makanan untuk ribuan warga Pakistan yang terdampak.



Otoritas Manajemen Bencana Nasional Pakistan menyampaikan jumlah korban tewas sejak musim hujan tahun ini sampai pertengahan Juni mencapai 1.033 jiwa seusai kasus kematian baru dilaporkan di provinsi Sind Selatan dan Khyber Pakhtunkhwa, seperti dilansir dari VOA Indonesia pada Senin (29/08/2022).



Mir Ziaullah Langau, Koordinator Otoritas Penanngulanan Bencana Nasional di Baluchistan mengatakan bahwa banjir datang dari segala sisi wilayah bahkan dari sisi Iran. “Banjir datang dari semua sisi, bahkan dari sisi Iran, sekarang rute ke Iran ditutup.” ungkapnya.



Akibat hujan deras kemarin juga jembatan di Bolan hancur, jalan raya, kereta api dan jaringan komunikasi Baluchistan terputus dari seluruh Pakistan.





( Gambar: Reuters )





Tags: pakistan dan india, karachi, pakistan, pakistan banjir

Latest Articles